Apakah caramu atasi jerawat sudah benar?

Sebenarnya mengatasi masalah itu mudah kok. Dengan mengenali jenis jerawat, Anda bisa dengan cermat menuntaskan masalahnya. Nah, yang tinggal Anda lakukan adalah mencari manakah di bawah ini yang merupakan jerawat yang Anda alami.




  1. Filament


Jerawat jenis ini sering terdapat di area hidung. Terlihat seperti serpihan karena berupa sebum yang tersumbat.

Atasi dengan: Melakukan scrubbing secara rutin, dan mengoleskan krim malam yang non comedogenic secara rutin. Kurangi makanan berminyak, goring-gorengan, dan makanan berkadar lemak tinggi. Ganti sabun wajah Anda dengan yang mengandung butiran scrub.

  1. Mikro Komedo


Ini merupakan jenis jerawat yang terjadi sebelum komedo terbentuk, baik tertutup atau terbuka. Jerawat ini hanya bisa dilihat dibawah mikroskop.

Atasi dengan: Makan banyak nutrisi yang mengandung vitamin C dan E, minum banyak air dan hindari makanan berlemak. Selain itu hindarilah paparan langsung sinar matahari yang terik. Coba gunakan essence water yang dapat mengatasi noda hitam sekaligus melembapkan kulit seperti Olay White radiance cellucent white essence water.

  1. Whitehead (Komedo Tertutup)


Biasanya semua orang punya, berupa bintik kecil karena sebum yang disertai bakteri menumpuk di pori-pori kulit dan tidak bisa keluar.

Atasi dengan: Menghindari kosmetik jenis krim, dan make up yang berat. Uapi wajah setidaknya seminggu sekali, dan kenakan masker jerawat seminggu sekali.

  1. Blackhead (Komedo Terbuka)


Nah yang ini adalah jenis komedo yang merupakan proses lanjut dari komedo tertutup (whitehead). Terjadi karena pori-pori terbuka sehingga sebun yang mengandung pigmen melani teroksidasi dan berubah menjadi coklat/hitam

Atasi dengan: Mencuci muka setiap kali wajah terasa kotor, jangan menunggu waktu mandi. Lakukan scrubbing wajah dua hari sekali menggunakan produk yang lembut. Kurangi make up yang berat terutama alas bedak dan make up jenis mineral.

  1. Papule


Papule terjasi ketika dinding folikel rambut mengalami kerusakan atau pecah sehingga sel darah putih keluar dan terjadi inflamasi di lapisan dalam kulit. Papule ini berbentuk benjolan-benjolan lunak kemerahan di kulit tanpa memiliki kepala. Jerawat jenis ini sering disebut kebanyakan orang sebagai jerawat batu.

Atasi dengan: Pertama-tama stop dulu makanan berlemak, dan perbanyak sayuran dan buah-buahan. Scrubbing, dan jenis masker yang soothing bisa mengurangi peradangan. Hindari dulu mencuci muka dengan air panas dan sinar matahari.

Apakah Anda punya cara khusus yang jitu dan terbukti bisa membasmi jerawat secara efektif? Silakan share bersama kami di sini.
Share on Google Plus

About Kispen

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment